Tuesday 5 June 2012

Jenis-Jenis Konektor Kabel dalam Televisi [CRT, LCD, PDP, LED TV]



Mungkin netters semua sudah memiliki televisi, akan tetapi beberapa ada yang kurang tahu, untuk apa saja to?? beberapa colokan / kabel yang bisa di hubungkan ke televisi netters sekalian. Berikut ini beberapa jenis terminal kabel yang sering ada / di temukan pada beberapa perangkat televisi modern, mutakhir dan spektakuler, antara lain :

1. Kabel Composit Video
Kabel Composite-video ini diciptakan ketika masa transisi televisi hitam-putih ke televisi berwarna tahun 1950-an Kabel ini dapat dipakai baik pada televisi hitam-putih maupun televisi berwarna.



2. Kabel S-Video
Kabel S-Video ini dikembangkan pada akhir 1980-an untuk memecahkan beberapa masalah pada kabel composite video. Kabel ini memiliki kemampuan untuk memisahkan warna dan meneruskan signal yang lebih jernih ke televisi.



3. Kabel Component Video
Kabel Component video meningkatkan kualitas gambar tidak hanya dengan memisahkan warna dari hitam-putih namun dengan memecah sinyal warna menjadi bagian-bagian. Ketika sinyal gambar dikirim dalam 3 bagian/kabel, anda akan memiliki hasil gambar yang tidak terkompresi dengan resolusi yang lebih tinggi.



4. Kabel HDMI
Kabel HDMI adalah koneksi multi-pin yang dipakai untuk menyalurkan sinyal high definition digital video.. Konektivitas ini biasanya ditemui pada LCD TV, DVD dan gadget generasi terbaru.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment